Project Game mJeni Enal

Tanggal 21 agustus 2010, merupakan hari pertama persentase product in english yakni persentase project Game mJeni mahasiswa D4-ITB Seamolec. Kurang lebih 140 mahasiswa yang terbagi dalam 3 kelas maju kedepan untuk mempersentasikan project game mereka kepada penguji dalam menggunakan bahasa inggris.

Seruh juga sih mempersentasikan game kami dalam bahasa inggris, mengingat kebanyakan dari kami belum fasih berbicara in english dan memang tidak terbiasa persentasi di depan banyak orang n apalagi pake bahasa inggris… lucu juga sih ngomong pake bilingual (indonesia-inggris) hehheheh…..

Akan tetapi patut kita syukuri semua itu karena terpaksa itulah yang membuat kami menjadi percaya diri untuk tampil di depan umum, jujur sih project game yang saya bikin masih jauh dari harapan mengingat masih banyak error dalam menjalankan game tersebut, entah soundnya kagak mau berhenti waktu gamenya udah selesai, spritenya kagak mau muncul dan macam-macam lah masalahnya. sampai harus begadang berhari-hari untuk menyelesaikan project game tersebut…

Project Game saya berjudul “Looking For Sword”, game ini basicnya dari game labirin dimana  player harus mengumpulkan semua pedang yang ada dalam lorong-lorong yang berliku-liku.  game ini ditujukan buat anak-anak SD yang ingin memainkan game ringan namun dapat melatih kesabaran dimana game ini menutut player untuk sabar, teliti dan cekatan. adapun deskripsi dari game ini adalah:

  • Jika pemain tidak menyelesaikan misi sebelum waktu yang ditentukan habis, maka pemain gagal (game over)
  • Jika pemain dapat menyelesaikan misi dengan tepat dan cepat, maka pemain menang.
  • Jika pemain bermain curang dan langsung menuju garis finish, maka pemain gagal ( game over).

Demikianlah sedikit tutur kata saya tentang project game mJeni. dan saya harap apapun kekurangan dari project game ini kiranya mendapatkan kritik dan saran yang membangun.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: